Cara Untuk Membeli Koin Ethereum

Bagi Anda yang saat ini tengah berkecimpung di dunia mata uang digital atau cryptocurrency, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu mata uang kripto yang banyak diburu dan populer yaitu ethereum. Diketahui harga dari ethereum memang tengah meroket. Nilai eth to idr saat ini telah menyentuh angka 3.500 dollar AS atau Rp 50,75 juta.

Bahkan etherium tersebut telah menjadi mata uang digital terbesar kedua di dunia setelah mata uang bitcoin. Maka dari itu lah, wajar saja jika ethereum menjadi mata uang favorit dan banyak diburu oleh mereka yang bergerak dibidang cryptocurrency.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki koin ethereum tersebut, maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara membelinya. Berikut ini akan diulas secara singkat mengenai langkah-langkah ketika Anda ingin membeli koin ethereum.

Bagaimana Cara Untuk Membeli Koin Ethereum?

 

Langkah-langkah ketika Anda ingin membeli koin ethereum sebenarnya sangatlah mudah. Anda di sini bisa membelinya melalui exchange ataupun bursa. Exchange itu sendiri adalah sebuah pasar untuk berbagai macam jenis mata uang kripto atau cryptocurrency. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah pertama yaitu Anda buat akun lebih dahulu di online exchange.

Verifikasi identitas.

Anda setorkan uang fiat, bisa berupa dollar maupun rupiah.

Jika sudah, Anda tinggal melakukan trading melalui bursa.

Tarik ethereum ke dompet ETH.

Setelah di sini Anda selesai memverifikasi dan mendaftar akun, maka akun milik Anda pun sudah siap dan jadi. Baru setelah itu Anda bisa melakukan transaksi menjual ataupun membeli crypto apapun, termasuk disini mata uang digital ETH. Untuk menjual ataupun membelinya memang tergolong cukup mudah, Anda tinggal memilih aset lalu menentukan berapa jumlah yang nantinya hendak dibeli. Jika sudah, Anda tinggal melakukan klik beli begitu juga sebaliknya ketika Anda ingin menjual.

Ethereum juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya yaitu koin ini mempunyai founder yang jelas. Selain itu juga ethereum dikembangkan oleh banyak pengembang. Maka dari itulah, ethereum menjadi salah satu platform yang bisa dipercaya.

Terlebih lagi blockchain menjadikan mata uang ETH tersebut mempunyai sistem yang terdesentralisasi, sehingga problem tersebut bisa menjadi pilihan untuk perbankan dunia di zaman yang sudah semakin modern saat ini.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri yaitu ethereum tersebut merupakan mata uang kripto yang mempunyai tingkat volatilitas yang cukup tinggi. Itulah mengapa harga dari koin tersebut bisa melambung tinggi dengan cepat oleh karena disebabkan suatu hal. Bahkan harga koin ini pun juga bisa tiba-tiba terjun bebas disebabkan hal lain.

Maka dari itulah, Anda perlu untuk lebih pintar dalam melakukan analisa dan membaca keadaan pasar supaya terhindar dari kerugian. Itulah tadi informasi mengenai koin ethereum yang perlu untuk Anda ketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.